Selasa, 02 Agustus 2011

Cara membuat aplikasi update status di facebook

Beberapa hari terakhir di facebook banyak orang yang membuat status dari media yang aneh.
Misal update status via kantor pos,via wartel,via warung,maupun via kuburan.

Aneh kan?
Terus bagaimana caranya?
Banyak teman yg bertanya,iseng googling akhirnya saya menemukan cara mudah membuat aplikasi update status facebook.

Saya sudah mempraktekan dan membuat aplikasi update status sendiri.

Salah satunya ada di gambar diatas, aplikasi update status via Sanpu

Dan kenapa tadi saya bilang mudah? Ya karena dari beberapa cara lain yang ribet karena harus punya hosting sendiri,nah di sini kita cukup memakai aplikasi di facebook juga.

Karena ini cukup mudah saya cuma akan memberi link tempat aplikasi generator status facebook saja.
Ya karena di sana sudah di beri tutorial yang lengkap.

Oke pertama klick link ini

facebook developer klick set new aplication. isi nama aplikasi , upload icon dan logo save
Posted Image

plikasi mentah anda sudah siap,
disini sudah ada nama,id unik,API key,n secret key.
nah untuk mengaktifkan aplikasi ini kita perlu menghosting APi key,dan secret key.

Dan di facebook juga sudah ada aplikasi facebook untuk itu.

Silahkan ikuti langkah2 ini.

klick generator status facebook -klick allow atau ijinkan -di halaman baru klick create .
Posted Image


silahkan masukan beberapa yang sudah di instruksikan.

Dan disana sudah ada tutorial dan panduan yang lengkap.
Saya rasa tidak perlu saya bahas lagi di sini .

Posted Image

silahkan praktekan pelan2.

Tapi perlu saya tegaskan untuk mengijinkan suatu aplikasi di facebook itu memang cukup berisiko.
Jadi silahkan ijinkan bila anda benar2 percaya.
Kalau saya sendiri sih gak apa2,mau ada virus,ada hacker dll gak apa2 ,toh gak ada yang berharga di akun facebook saya.

Oke selamat berkreasi.
Dan bila ada pertanyaan silahkan lewat email,chat box,atau kotak komentar dibawah.

Terimakasih..

Kalo Ada Yang Kurang / Gag Jlas Reply Aja To PM !

Write By : Me
Sumber : http://mansuka.com/2...i-facebook.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar